Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santri PPDT Kembali Menjuarai Kompetisi Jateng

Santri Pondok Pesantren Darut Ta'lim kembali menorehkan prestasi di ajang perlombaan dalam rangka semarak rajabiyah yang di selenggarakan oleh JP3M ( Jamiyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Mubalighoh ) Kabupaten Jepara.

Ajang perlombaan yang di selenggarakan secara virtual ini di ikuti oleh santri putri se Provinsi Jawa Tengah yang terpilih untuk mewakili kabupaten nya masing - masing. Meskipun di laksanakan secara virtual, para peserta tetap antusias dan semangat dalam mengikuti ajang perlombaan ini.

Adapun jenis perlombaan yang di selenggarakan ada 3 yaitu lomba baca kitab kuning, lomba mendesain meme, dan lomba mebaca barzanji atau diba'. Untuk sistem lomba baca kitab dan mendesain meme, para peserta wajib mengirimkan file video kepada panitia untuk di nilai oleh dewan juri dan akan di pilih 10 finalis terbaik yang masuk ke babak Grand final pada tanggal 10 maret 2021. Pada babak Grand final ini peserta di uji secara langsung oleh dewan juri via Google Meet.

Namun untuk lomba al barzanji hanya melalui 1 babak yaitu setelah para peserta mengirimkan video penampilannya, kemudian panitia megupload video tersebut ke akun Youtube JP3M Jepara yang bisa di saksikan oleh para santri se Jawa Tengah bahkan se Nusantara.

Kegiatan ini di akhiri dengan acara puncak pada tanggal 15 Maret 2021 yang di selenggarakan secara virtual melalui akun youtube JP3M Jepara. Adapun pengumuman juara lomba di umumkan di akhir acara puncak tersebut. Dan alhamdulillah kontingen Pondok Pesantren Darut Ta'lim meperoleh 2 kejuaraan, yang pertama yaitu Juara 2 Lomba mendesain meme yang di raih oleh santri atas nama Siti Bariroh. Kemudian yang kedua yaitu Juara Harapan 1 Lomba baca kitab kuning yang di raih oleh Santri atas nama Nur Alif Fiddiyatur Rofi'.

Semoga dengan perolehan prestasi tersebut bisa menambah semangat para santri dalam belajar dan mengaji di Pondok Pesantren sehingga nantinya bisa memanfaatkan ilmunya dengan baik ketika sudah terjun di masyarakat, Aamiin.

Penulis : Tomy

Posting Komentar untuk "Santri PPDT Kembali Menjuarai Kompetisi Jateng"